WIDIA Beri Tongkat Mbah Kasiran

MMETRO –Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017. Wadah Informasi Disabilitas Independen (WIDIA) Kota Metro secara simbolis memberikan tongkat kepada mbak Kasiran (85) penjual kandang ayaman yang setiap hari berkeliling kota menjajakan dagangan.

Ketua WIDIA Kota Metro, Edy Karyoto,  mengatakan bahwa pemberian tongkat ini sebagai bentuk kepedulian WIDIA sebagai tempat penyandang cacat berkarya, berusaha, berdoa, kreatif untuk bangsa dan bernegara. Dimana mbah kasiran ini tetap semangat mengais rezeki. Meskipun harus berjuang hidup sebatangkara dan keterbatasan  fisik.

Selain kegiatan baksos, pihaknya juga mengadakan jalan sehat dengan rute 2 kilo meter. Peserta jalan sehat diikuti para penyandang disabilitas. Dan para warga sekitar yang peduli terhadap keberadaan penyandang disabilitas.

“Saya juga mengucapkan apresiasi terhadap masyarakat sekitar yang ikut serta mendukung kegiatan ini,”ungkapnya, Selasa (29/8).

Lebih lanjut, kata Edy nuansa guyup dan rukun para penyandang disablitas ini, terpancar jelas saat mereka ikut acara jalan sehat dan game berhadiah  doorprize. Momentum ini juga sekaligus sebagai wahana edukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli lagi  terhadap penyandang disabilitas.

“Jika mereka diberikan kesempatan melalui pelatihan dan pendampingan. Mereka mampu berpartisipasi aktif dalam kehidupan masyarakat. Mereka juga bisa, mereka ternyata lebih dari yang dikiri. More than you think,” ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com