Warga Yosodadi Bangun Pos Ronda
MMETRO – Untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat, warga RT 022, RW 09, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur menyiagakan pos ronda. Ini dilakukan dengan membangun dan mengaktifkan kembali Pos Ronda di Jalan Ikan Mas, kelurahan setempat, Minggu (13/8).
Ketua RT 022 M. Yasir mengatakan, pos ronda ini sebenarnya sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu. Lokasinya berada di Jalan Belida di komplek setempat. Namun karena lahan yang ditempati untuk pos ronda tersebut milik warga dan akan segera dibangun, maka pos ronda dipindah di Jalan Ikan Mas.
“Ini sebagai upaya warga untuk meningkatkan keamanan masyarakat. Untuk jadwal kegiatan sudah dibentuk sebelumnya bersama warga. Dengan ini kami berharap keamanan masyarakat juga dapat terjaga dan terus ditingkatkan,” ujarnya.
Diakuinya, selain dengan adanya siskamling di Pos Ronda tersebut masyarakat juga dihimbau untuk tetap waspada dalam menjaga keamanan lingkungan. Apabila ada warga yang mencurigakan hendaknya segera melaporkan ke aparat kampung. “Berbagai tindak kejahatan sering muncul kapan saja, dengan berbagai modus. Karenanya saya menghimbau warga untuk tetap waspada dalam menjaga keamanan. Laporkan ke aparat kampung, jika ada hal-hal yang mencurigakan,” tuturnya.
Sementara itu, dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang di lingkungannya juga digelar berbagai rangkaian kegiatan lomba. Mulai dari jalan sehat, lomba anak-anak hingga pemasangan umbul-umbul. “Bagi masyarakat saya juga menghimbau untuk turut serta berpartisipasi merayakan Hari Kemerdekaan RI. Sehingga rasa nasionalisme dapat tumbuh di lingkungan masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya. (*)
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com