Warga Sidobinangun Keliling Bawa Obor

WAY SEPUTIH – Suara takbir terdengar di seluruh pelosok Kabupaten Lampung Tengah. Umat Islam bersuka cita menyambut Idul Adha 1438 H. Malam takbiran dimeriahkan membaca takbir, tahmid dan tahlil di berbagai masjid dan surau, namun ada pula memeriahkannya dengan menabuh beduk hingga takbir keliling sembari pawai obor.

Hal itu seperti di lakukan oleh ratusan warga Sido Binangun SB-9, Kecamatan Way Seputih, Kabupaten Lampung Tengah.  Dari kalangan usia anak-anak hingga dewasa turut berberjalan kaki dengan membawa obor dan mengumandangkan takbir. Para warga ini berjalan mengitari Jl.Damri ke arah pasar kliwon sampai ke Cangket menuju Jl. Lintas Timur, Kamis (31/8) malam.

Agung menyebutkan, antusias warga begitu semangat setelah mendapat kabar kalau pada malam Hari Raya Idul Adha akan ada pawai Obor.

“Kami tidak menyangka, kalau warga utamanya pemuda turut memeriahkan, buktinya sendiri pemuda semangatnya luar biasa,”jelasnya.

Lebih lanjut,  kata Agung menyebut pawai obor sebagai salah satu kegiatan positif dalam mengisi malam takbiran.

“Kegiatan ini sangat positif dan mengajarkan anak-anak dalam pendidikan karakter secara dini. Semoga kedepan pawai obor ini lebih meriah lagi. Replika masjid yang kita bawa keliling ini adalah hasil karya anak-anak,  “ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com