Warga Keluhkan Kondisi Jalan Berlubang, Yang Kerap Memakan Korban

MESUJI – Sebagian besar pengguna jalan mengeluhkan kondisi jalan hotmix yang mengalami kerusakan di sepanjang jalan Sudirman sampai ke Desa Adiluhur. Pasalnya, jalan aspal yang rusak itu sangat membahayakan pengendara yang melintas setiap harinya, dan menghambat majunya perekonomian masyarakat, di desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang, Sabtu (10/6).

Salah seorang Masyarakat Desa Simpang Mesuji, Herman (24) mengatakan, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Mesuji agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Bahaya sekali itu pak karena banyak yang rusak yang berlubang apalagi kalau hujan kita tidak tau, yang mana jalanan yang mana lubang kadang kita pengguna jalan setiap hari, kadang ban kendaraan masuk di lubang tanpa disadari dan kalau musim terang Masya Allah debunya banyak sekali,”ujarnya.

Yang terpenting lanjut dia, sudah banyak pengendara yang mengalami nasib naas terjatuh gara-gara jalan rusak itu. “Apalagi kalau malam hari dan saat kondisi turun hujan, tidak ada penerangan atau lampu jalannya. Sehingga banyak pengguna jalan yang terperosok,” jelas herman.

Dia menyebutkan, jalan aspal yang rusak itu sebenarnya sudah ditambal yang berlubang, namun ada sekitar 12 kilometer yang mengalami kerusakan tetapi tidak diperbaiki lagi. Memang ada berapa ruas jalan yang dicor atau beton, namun cuma sisi jalan, atau pinggiran aspalnya saja.

“Kenapa tidak di beton atau dicor semua jalan tersebut, dan saya merasa heran tak abis fikir. Aspal yang rusak parah itu berlubang dan terkelupas, tepat berada ditengah jalanan bahkan dipinggir juga rusak, sepanjang12 kilometer. Ada puluhan lubang di sepanjang jalan Sudirman Desa Simpang Pematang sampai ke Desa Adiluhur, Kecamatan Panca Jaya, dan ini apabila tidak diperbaiki akan sangat membahayakan pengguna jalan,” ucapnya.( Agil )

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com