Walikota Resmikan Pusat Pemasaran Produk UMK Center Kota Metro

METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) membuka pusat pemasaran produk “UMK Center Kota Metro” yang berlokasi di Nuwo Intan Metro, pada Kamis (22/11/18).

UMK Center Nuwo Intan Kota Metro menjadi tempat mempromosikan dan memasarkan produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari dari berbagai kelompok usaha masyarakat Kota Metro.

Walikota Metro yang diwakili oleh Assisten II, Prayetno menyampaikan apresiasinya atas dibukanya pemasaran bersama UMK Central Nuwo Intan yang sejalan dengan visi Kota Metro  sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembanggunan  Partisipatif.

“Yang mana misi Kota Metro adalah Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Berbasis Ekonomi Kerakyatan melalui sektor Perdagangan, Jasa, Pertanian dan Pariwisata” Tutur Prayetno dalam sambutannya di Nuwo Intan.

Lanjutnya, Menurut data dari Dinas Koperasi, UMK, Usaha Menengah dan Perindustrian  Kota Metro berjumlah 8.113 (delapan ribuseratus tiga puluh tiga ribu)  dengan Rincian Usaha Mikro berjumlah 7.086 dan Usaha Kecil berjumlah 956 sedangkan usaha menengah berjumlah 91 Pelaku Usaha.

Harapannya, dengan adanya  adanya UMK Center di Kota Metro dapat membantu pelaku usaha yang ada di Kota Metro dalam mengembangkan ataupun memasarkan produknnya kepada masyarakat.

“Yang tidak kalah penting adalah semangat para pelaku UKM untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi dan tidak lupa mempatenkan produknya agar mampu bersaing di pasar global, sehingga  UKM dapat berkembang dan berdayaguna sebagai motor penggerak perekonomian daerah Kota Metro,” tutupnya.

Acara ditutup dengan pemotongan pita sebagai simbol dibukannya Nuwo Intan sebagai UMK Center Kota Metro. (adv)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com