Walah, IAIN Metro Baru Miliki Satu Guru Besar

MMETRO – Kemajuan Institut Agama Islam Negri (IAIN) Metro diera globalisasi terus menjadi sorotan di kelas perguruan tinggi di Indonesia. Tapi, sayangnya  institut yang memiliki 4 fakultas S1 (Starta –I), dan 3 Jurusan program Pascasarjana (S2)  ini hanya memiliki satu guru besar yang bergelar Profesor. Ia adalah Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Enizar, M.Ag itu sendiri.

“IAIN Metro terus melakukan pebenahan mulai dari tenaga pengajar (Dosen), baik peralihan status peruguran tinggi dari sekolah tinggi ke Institut. Soal guru besar memang benar, saat ini hanya saya yang menyandang gelar profesor di kampus ini, “ungkap Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Enizar, M.Ag, Sabtu  (12/8).

Sementara, kata Enizar untuk tenaga pengajar yang bergelar Doktor ada 15 orang. Ke 15 orang tersebut saat ini juga sedang menempuh pendidikan diberbagai Perguruan Tinggi di Indonesia untuk mendapatkan gelar Profesor (Guru Besar red).

“Jadi sudah tidak diragunkan lagu kualitas dan kredibilitas Sumberdaya Manusia (SDM) para dosen tersebut. Sedangkan dosen tetap yang bergelar S1 (Strata-1) sudah tidak ada lagi di IAIN Metro,” ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com