Wakil Ketua DPRD dan Wakil Bupati Lamteng Terima Kunker Walikota Palangkaraya

LAMTENG – Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Raden Sugiri bersama Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto menerima kunjungan kerja (kunker) Walikota Palangkaraya, Kalimatan Tengah Mofit Saptono dan jajaran DPRD setempat.

Rombongan kunker Walikota Palangkaraya itu diterima di kompleks rumah dinas Bupati Lamteng, Jumat (07/09/2018).

Wakil Ketua DPRD Lamteng Raden Sugiri usai menerima rombongan kunker tersebut mengatakan, kunjungan Walikota dan DPRD Palangkaraya itu bertujuan penerapan program pembangunan di bidang peternakan dan pertanian.

Wakil Ketua DPRD Lamteng dan Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto bersama rombongan kunker Walikota Palangkarya Mofit Saptono

“Pemkot dan DPRD Palangkaraya menilai progam pembangunan bidang perternakan dan pertanian di Kabupaten Lampung Tengah cukup berhasil. Karena itu, mereka ingin belajar kemari,” kata Raden Sugiri.

Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto saat menerima rombongan kunker tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Palangkaraya yang telah menjadikan Kabupaten Lamteng sebagai lokasi study banding penerapan program pembangunan bidang pertanian dan peternakan.

Wakil Ketua DPRD Lamteng Raden Sugiri berbincang akrab dengan Walikota Palangkaraya Mofit Saptono

“Semoga apa yang diharapkan diperoleh dari Kabupaten Lampung Tengah dapat terpenuhi. Kami siap membantu semaksimal mungkin jika membutuhkan data dan informasi terkait pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah,” kata Loekman.

Secara ringkas, Loekman memaparkan sejumlah program pertanian dan peternakan di Kabupaten Lamteng. Menurut dia, pengembangan agrobisnis merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lamteng di bidang pertanian dan perkebunan, khsusnya komoditi tebu.

Pengembanan komodite tanaman tebu yang dilakukan, telah menepatkan Kabupaten Lamteng sebagai pemasok 30 persen produksi gula nasional. (adv)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com