Tottenham vs ManCity: Lucky Wembley

LONDON, FIN—Tottenham Hotspur ingin membalas dua kekalahan mereka dari Manchester City, musim lalu. Mauricio Pochettino meyakini itu bukan mission impossible.

 

Sang manajer menyebut, dengan kinerja bagus seperti yang mereka tampilkan saat memenangi empat laga beruntun di Premier League, Spurs bisa kembali mengalahkan The Citizens. Apalagi mereka memang sudah pernah menaklukkan City dua tahun lalu.

 

Tapi, Poche, sapaan Pochettino mengakui kalau duel papan atas ini bakal berat. Bagi pelatih berpaspor Argentina tersebut, Manchester Biru saat ini adalah klub terbaik di Inggris. Itu merujuk penampilan konsisten anak asuh Pep Guardiola.

 

City yang menjadi jawara Premier League musim lalu sejauh ini belum terkalahkan bersama Liverpool. Dan motivasi mereka untuk mempertahankan rekor bagus itu bakal makin besar mengingat kekalahan dari Spurs bisa melempar mereka keluar dari empat besar.

 

“Saya pikir bagi saya mereka adalah tim terbaik hari ini di Inggris. Saya pikir para pemain mereka fantastis, dan manajer serta staf pelatih mereka luar biasa membuat mereka jadi lawan yang sangat sulit. Itu tantangan besar bagi kami. Anda bisa menang atau kalah, tetapi kami senang untuk menghadapi mereka,” kata Poche di RTE.

“Dalam sepak bola tidak ada yang mustahil. Saya tidak percaya bahwa dalam sepak bola Anda dapat menemukan sesuatu yang tidak mungkin dilakukan.Tetapi itu akan sulit tentunya karena kami harus bermain dengan baik dan tampil terbaik, memiliki sedikit keberuntungan untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Tottenham sejauh ini telah mengumpulkan lebih banyak poin daripada sembilan laga mereka musim-musim sebelumnya. Namun Pochettino belum sepenuhnya senang. Ia berharap akan ada lebih banyak kemenangan lagi yang mereka persembahkan untuk fans.

“Saya pikir kami berpikir tentang berusaha tampil lebih baik dan meningkat. Saya pikir itu akan sangat fantastis untuk mengalahkan mereka, tetapi sebelumnya kita perlu berpikir untuk tampil lebih baik dari mereka dan meningkatkan level kita. Tentu saja dalam 90 menit banyak hal yang bisa terjadi,” tegas Poche.

 

Selain meminta kinerja bagus, Poche “berdoa” ada keberuntungan (lucky) dari kondisi Wembley Stadium. Seperti diketahui, pertandingan kontra City berlangsung hanya 24 jam setelah pertandingan NFL antara Philadelphia Eagles dan Jacksonville Jaguaras yang memunculkan kekhawatiran terkait kondisi permukaan lapangan.

Pertandingan NFL telah membuat Wembley dalam kondisi buruk di masa lalu dan dengan bercanda Poche mengatakan bahwa mungkin akan menguntungkan timnya jika perbaikan rumput stadion tidak maksimal. “Mungkin itu baik bagi kami dan mungkin akan membantu kami,” katanya di talkSPORT.

Pada laga pekan ke-10 ini, Poche dipastikan hanya akan kehilangan Jan Vertonghen dan Vincent Janssen. Itu setelah Dele Alli yang absen sejak September sudah kembali berlatih.“Kami berharap dia tersedia untuk hari Senin (Selasa) tetapi saya tidak yakin apakah kami akan memasukkannya ke dalam skuat atau tidak,” jelasnya di Spurs TV.

Baru saja kehilangan takhta, kubu City yang belum bisa memainkan Eliaquim Mangala, Claudio Bravo, Ilkay Gundogan, dan Danilo datang ke London dengan target menang. Manajer tim, Pep Guardiola mengatakan bahwa kekalahan 0-2 pada 2 Oktober 2016 silam adalah yang pertama baginya di Premier League dan ia tidak ingin terulang, dinihari nanti.

 

“Ini kekalahan pertama saya dan saya tahu seberapa kuat mereka. Musim lalu kami bermain bagus di kedua laga, tetapi mereka memiliki manajer dan pemain bagus. Sulit pada musim pertama saya di sini dan saya tidak berharap lagi, tidak ada yang akan mengubah pendapat saya, kami fokus memenangkan pertandingan,” tegas Pep di Manchester Evening News.

Pep juga mengomentari kondisi Wembley yang mungkin akan buruk ketika cuaca kurang baik. “Tidak perlu mengeluh, kita harus beradaptasi dengan cepat, mencoba mencari tahu. Itu tidak akan sempurna tetapi kita harus beradaptasi dan bermain seperti itu,” tandasnya. (FIN)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com