Terancam Dipecat, Rosita : Saya Sudah Ngadep Sekda

METRO – Entah tidak mengetahui atau ada unsur kesengajaan. Foto Camat Metro Timur Dra. Rosita sedang menghadiri kampanye Paslon Cagub dan Cawagub Lampung Herman HN-Sutono, dilapangan Iringmulyo, Metro Timur tengah senter di media sosial. Bahkan anggota Panwaslu Kota Metro yang ada dilokasi langsung menegur dan menyarakan untuk meningalkan lokasi tersebut.

Panwaslu Tegur Camat Metro Timur

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Rosita berusaha menghindari awak media, dan tidak ingin memberikan keterangan prihal kedatangannya menghadiri tabliq akbar Majelis Taklim Rachmat Hidayat Kota Metro.

“Sudah ya, saya sudah menghadap Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro,”singkatnya sambil masuk kedalam randis usai menghadiri pemberian bantuan secara simbolis korban banjir di kampong harapan Tejoagung Metro Timur, Rabu (28/2).

Padahal jelas sesuai Peraturan Pemerintah No. 42/2014 tentang pembinaan jiwa  Korps dan Kode Etik PNS disebutkan, ASN dilarah melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis.

Bahkan Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN- RB) telah membuat surat peringatan kepada seluruh ASN agar tidak terseret-seret dalam Pilkada 2018. (net/*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com