Tegangan Listrik Naik, Puluhan Alat Elektronik Milik Warga Wayseputih Terbakar

WAY SEPUTIH  – Diduga gara-gara tegangan listrik naik secara tiba-tiba, puluhan peralatan elektronik milik warga Desa Sidobinangun Kecamatan Way Seputih Kabupaten Lampung Tengah terbakar, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (29/12/2017).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpuan awak media, peralatan elektronik yang mengalami kerusakan seperti televisi, mesin pompa air, kulkas, lampu, dan masih banyak lagi. Warga juga meminta kepada pihak PLN untuk mengganti alat mereka yang rusak.

“Ini jelas kesalahan PLN, yang menaikan arus tegangan tinggi sehingga menyebabkan terbakarnya alat-alat elektronik rumah tangga,”ujar Sumi.

Menurut dia, sebelum terjadi tegangan arus tinggi, terlebih dulu arus listrik kecil dan byarpeet. Namun nyala listrik yang juga terjadi secara tiba-tiba tersebut dibarengi dengan naiknya tegangan.

“Pompa air saya yang rusak, sedangkan tetangga saya TV yang hangus. Awalnya lampu itu langsung terang banget, terus terjadi suara ledakan yang langsung mengeluarkan asap,”ujarnya.

Pantauan awak media, pamong ketua RT dan RW serta Kepala Kampung Desa Sidobinangun Kecamatan Wayseputih sejak pagi terlihat sibuk melakukan pendataan untuk mengakujan klaim ke pihak PLN untuk meminta ganti rugi atas kejadian tersebut. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com