Sudin Ditolak Jadi Ketua DPD PDIP

BBANDARLAMPUNG – Kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) se provinsi Lampung menolak Anggota DPR RI Sudin sebagai ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) penganti Sjachroedin ZP.

Menurut Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Suhardi, terpilihnya Sudin tidak sesuai dengan Surat Keputusan (SK) nomor 027.

“Sudin kan tidak berdomisili di Lampung, sedangkan di dalam SK 027 itu sudah jelas menyebutkan jika salah satu syarat menjadi Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung harus berdomisili disini,” ujar Suhardi, di Sekretariat DPD PDIP Lampung, Jumat (25/8).

Menurutnya tindakan protes tersebut dikarenakan Sudin tidak berdomisili di provinsi Lampung , itulah yang menimbulkan gejolak dari kader-kader PAC.

“Hampir 80 persen kader PAC dari 15 kabupaten/kota menolak Sudin, coba kalau Mukhlis Basri atau Bambang Suryadi yang menjadi Ketua DPD, pasti tidak akan terjadi gejolak,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, saat ini memang belum ada SK yang menetapkan Sudin sebagai Ketua DPD PDIP. “Tetapi saat ini di DPP sedang melakukan rapat pleno terkait penetapan Sudin,” ucapnya.

Apabila penetapan Sudin masih diteruskan, maka Bandar Lampung akan dibuat merah oleh kader PAC se-Provinsi Lampung.

“DPP harus mendengarkan aspirasi dari PAC, kalau masih dilanjutkan maka kita akan memerahkan Bandar Lampung,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Arus Bawah Kader PDIP Yohanes Joko Purwanto mengharapkan penetapan Ketua DPD harus sesuai dengan aturan.

ditegaskannya, jika aspirasi mereka hari ini tidak didengarkan, maka seluruh kader PAC di Provinsi Lampung akan mengundurkan diri dari keanggotaan.

“Kalau PDIP mau berkembang maka harus menolak Sudin, tetapi jika masih diteruskan maka kami akan melepaskan kartu keanggotaan,” tegas Yohanes.

Dirinya menilai, PDIP sudah tidak demokratis lagi, karena tidak mendengarkan aspirasi dari kader PAC. “Karena PDIP sudah tidak taat aturan, tidan mendengarkan pendapat dari arus bawah, jadi untuk apa kami masih menyimpan kartu keanggotaannya,” pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com