STIPER Gelar Seminar dan Agri Expo

METRO – Sekolah Timggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana Metro Lampung menggelar seminar dan Agri Expo dengan tema penumbuhan enterprener bidang pertanian. Acara tersebut berlangsung di gedung kampus setemoat, Sabtu (20/1/2018).

Ketua STIPER Dharma Ir. Rakhmiati, M.T.A mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Ikatatan Alumni STIPER dan DPD Perhiptani Lampung.

“Untuk seminar sendiri tentang kewirausahaan dengan menghadirkan dua pembicara yakni H. Yusnadi, ST Trainer Lembaga Manajen Terapan TRUSTCO Lampung mengupas tentang penumbuhan jiwa enterprener di bidang pertnian dan To Suprapto owner Jogja Tani Yogyakarta tentang prospek agribisnis pertanian terpadu,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yoyok Suroso menguraikan Agri Expo ini hasil prodak karya para alumni yang sudah bekerja di suatu perusahaan atau wirausaha mandiri yang bergelut didunia pertanian. Hasil prodak yang di expo antara lain pestisida, benih, serta bibit-bibit tanaman dan pupuk olahan.

“Jadi ini belum bisa dijadikan kegiatan rutin, ini merupakan salah satu program kerja IKA STIPER Dharma Wacana, dan kebetulan alumni STIPER sebagaian besar menjadi anggota Perhiptani khususnya di Kabupaten Lampung Timur. Makanya kita jadikan kegiatan seminar sera agri ekspo dan alhmdulilah kegiatan sukses,”ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com