Soal Safety Drive, Komunitas Motor Ngaku Tidak Pernah Dapat Sosialisasi

METRO – Sejumlah komunitas motor di Bumi Sai Wawai belak-blakan mengaku tidak pernah mendapat sosialisasi tentang Safety Drive (Keselamatan Berkendara ) dari Satuan Lalulintas Polres Metro.

Ketua Umum Bikers Community Anak Lampung (BRUTAL Community) Dicky Vernanda mengatakan, sejak komunitasnya berdiri keberadaan komunitas motor khususnya motor campuran kurang mendapatkan perhatian terlebih sosialisasi keselamatan.

“Semenjak komunitas kami berdiri dari tahun 2010, belum pernah ada sosialisasi keselamatan berkendara dari polres metro, kalo yang sering ngasih himbauan-himbauan tiap malam minggu di kopdaran setiap komunitas itu ada, tapi bukan sat lantas melainkan anggota Sabhara dari polres Metro,” ucap Dicky Vernanda.

Senada dengan Dicky, Divisi Humas Association Motor Community Indonesia (AMCI) Cabang Kota Metro Arby Pratama mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum pernah merasakan kembali sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro.

“Kami sebagai bikers di Metro ini merasakan selama kurun waktu lima tahun terahir ini belum pernah ada lagi sosialisasi dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh jajaran sat lantas polres Metro. Kalo dulu sat lantas dapat merangkul komunitas, sekarang saya rasa peranan komunitas motor sebagai pelopor keselamatan berkendara kurang diberdayakan keberadaannya. Apalagi berharap di support, jauh dari harapan. Jadi semakin banyaknya anggota komunitas motor, yang tertib-tertib aturan itu bukan karena sosialisasi yang dilakukan polisi, tapi karena kesadaran dari masing-masing anggota komunitas motor yang ada di metro ini,” ucapnya.

Arby berharap, Keberadaan komunitas motor di bumi sai wawai sebagai mitra polri dalam mensosialisasikan keselamatan berkendara dapat diberdayakan sesuai porsinya.

“Ya harapannya polri dalam hal ini sat lantas dapat peka terhadap keberadaan komunitas motor di kota metro yang semakin menjamur. Tolong dibina dan diberdayakan, sehingga keberadaannya dapat bermanfaat khususnya sebagai pelopor keselamatan bahkan dapat menjadi pelopor pariwisata keluarga di kota kita metro ini,” pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com