SMPN 9 Raih Juara Tiga Lomba UKS

METRO – Kerja keras Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Metro dalam meningkatkan kesehatan sekolahnya membuahkan hasil. Terbukti sekolah tersebut kini telah berhasil meraih juara tiga dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kota Metro.

”Alhamdulillah berkat kerjasama dan peran serta semua pihak, khususnya warga sekolah keberhasilan ini bisa diraih. Meski hanya juara 3 namun ini menjadi motivasi kami untuk memperbaiki diri agar bisa meraih juara kedepan,” tutur Kepala SMPN 9 Kota Metro Martati didampingi Waka Kesiswaan Komarudin, Senin (25/9).

Dikatakannya, beberapa upaya dilakukan dalam meningkatkan kesehatan sekola, seperti menjadi kebersihan sekolah. Selain itu upaya lain juga dilakukan dengan meningkatkan kesehatan di lingkungan sekolah baik guru, siswa dan lainnya. Mendidik anak-anak dalam meningkatkan kerapian dan kebersihan sekolah.

Martati juga menerangkan, selain seluruh warga sekolah dalam lomba tersebut juga turut serta kerjasama berbagai elemen yang turut serta membantu. Diantaranya puskesmas, dinas, dan lainnya. Sementara untuk penilaian dilakukan pada sejumlah kriteria contohnya perpusatakaan, kebersihan lingkungan sekolah, maupun kerapian siswa-siswi dan seluruh warga sekolah.

”Dengan lomba UKS ini diharapkan siswa dan guru maupun seluruh warga sekolah dapat terus meningkatkan kebersihan dan kesehatan sekolah. Tidak hanya pada saat lomba diharapkan jiwa UKS ini akan terus tertanam dalam diri siswa dan seluruh warga sekolah. Sehingga diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari. Baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan masyarakat,” tutupnya.(*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com