SMKN 4 Metro Resmikan RPS Multimedia

METRO – Sekolah Mengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Metro meresmikan ruang praktek siswa (RPS) Multimedia. Secara simbolis peresmian di tandai dengan pengguntingan pita oleh kepala  UPTD Wilayah II Koordinator Pengawas Metro- Lampung Timur dan Lampung Tengah di sekolah setempat, Selasa (12/12/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut UPTD Korwas Wil II Budi Raharjo, dan pengawas pembina Finorina, S.Pd,.M.M serta Korwas bidang Kasubab Tata Usaha Eka Safriyanto, serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili kepala UPTD Wilayah II Koordinator Pengawawas Metro- Lampung Timur dan Lampung Tengah Eka Safriyanto selaku Kasubab Tata Usaha menyatakan kebanggannya terhadap SMKN 4 Metro, diusianya ke-4 Tahun sudah mampu menunjukan kegiatan yang positif baik kegiatan akademin maupun non akademik.

“Semoga dalam peresmian RPS Multimedia dapat menambah semangat juang baik siswa, kepsek, dan dewan guru dalam mengembangkan dan memajukan SMKN 4 Metro. Bantuan yang di berikan pemerintah dapat dimanfaat dengan baik guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar,”cetusnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 4 Metro Erlian Eka Damayanti. S.Kom,.MTi mengatakan bahwa ruangan ini baru selesai di bangun, dan alhamdulilah banguannnya reperesentatif sehingga dapat menunjang kulalitas pendidikan.

“Bantuan berupa sarana dan prasarana praktek studio multimedia sudah readly dari Kemendikbud Republik Indonesia. Fasilitas studio multimedia ini sangat memberikan bermanfaat pada para siswa, mereka akan siap kerja dengan adanyaruang praktek tersebuy. Semoga dengan adanya  fasilitas ini menjadikan siswa sebagai tenaga siap kerja profesional,”ungkapnya.

Ditambahkan bantuan dari Kemendikbud dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Seperti peralatan teknik sepeda motor yang digunakan untuk praktek siswa dan MoU (Memorandum Of Understanding).

“Alhamdulilah almunmi SMKN 4 Metro banyak yang sudah menempati dunia kerja, siswa jurusan perkebunan test di perusahaan best agro Kalimantan, sedangkan jurusan peternakan banyak yang diterima di perusahaan ternak di Kediri, belum lama ini kita juga mendapat bantuan untuk pembangunan pager sekolah sehingga keamanan bisa terjaha,”paparnya.

SMKN 4 Metro, kata Erlian merupakan sekolah kejuruan yang saat ini memiliki 5 kejuruan diantaranya Multimedia, Perkebunan,Peternakan, Perikanan, dan Teknik Sepeda Motor.

“Saya yakni berkat dukungan semua pihak dan warga sekolah, bertahap SMKN 4 Metro dapat menjadi sekolah rujukan kejuruan bertaraf Internasional. Diusia yang ke-4 Tahun ini dari segi fisik pembangunan sudah bagus, ditambah perlengkapan sarpras mulai dilengkapi. Kemudian perbaikan managemen sekolah dan tenaga pendidik akan terus tingkatakan agar menjadi tenaga pendidik yang handal berkualitas di bidangnya,”paparnya.

Sekedar diberitahukan juga, bertepat pada momentum HUT SMKN 4 Metro ke-4 Tahun mengelar EXPO SMKN 4 Metro 2017 dan HUT Ambalan Laksana Re Martadinata dan Laksana Malahayati yang ke- 1 Tahun. Rangkaian kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhamad, peresmian gedung RPS Multimedia, dan lomba giat pramuka mencakup lomba PBB dan senam komando.

“Kegiatan rangkaian EXPO seperti ini diselengarakan sebagai wujud syukur SMKN 4 Metro dan sebagai media promosi sekolah dalam mencari calon-siswa-siswi terbaik yang di harapkan akan masuk sekolah di SMKN 4 Metro pada Tp 2018/2019, ”ujar Erlian. ( *)

 

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com