METRO –   Puluhan guru dan kepala sekolah (Kepsek) sebagai tenaga pendidik di Sekolah Luar Biasa (SLB) se- eks Kabupupaten Lampung Tengah mengikuti workshop program sekolah rujukan dan binaan SLB Negeri Metro Provinsi Lampung, kamis (16/11/2017).

Kepada awak media, Kepala SLBN Metro Lampung Dra. Yuli Hartati mengatakan tujuan workshop ini, dalam rangka mensosialisasikan program sekolah rujukan. Dalam mencapai indek tersebut maka banyak yang harus diperbaiki, salah satunya sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik itu sendiri dan managemen.

“Saya yakin dan optimis melalui kegiatan program sekolah rujukan ini, dapat menyamakan persepsi antara tenaga pendidik dan kepsek di masing-masing SLB,” ungkap Yuli yang juga Narasumber kegiatan tersebut.

Dirinya menambahkan, program sekolah rujukan ini dari pemerintah pusat. Sebagai sekolah rujukan SLBN Metro yang ditunjuk wajib melakukan pembinaan.

“Sosialisasi kegiatan sekolah rujukan mencakup peningkatan kompetensi menejerial, peningkatan mutu sekolah, pengembangan keunggulan sekolah, workshop peningkatan kewirausahaa. Dan selanjutnya presentasi hasil program kerja kepsek, serta prestasi hasil administrasi kelas,”tuturnya.

Hasil akhir kegiatan ini, kata Yuli diharapkan para peserta mampu membuat dokumen 1 dan pembuatan program kerja kepsek, pembuatan administrasi kelas, penetapan KKM, tata busana, tata boga, dan IT (Informasi dan Teknologi).

“Kami berharap tenaga pendidik yang bertugas mendidik di SLB tetap komitmen dalam menjalankan tugasnya. Dan dapat menjalankan program pendidikan sesuai aturan dan perencanaan, sehingga pelaksanaannya maksimal atau sudah menjalankan 8 program standar pendidikan Nasional,” pungkasnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com