Siap Mengawal Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Lampung Tengah Miliki Perwakilan Srikandi dan ASN Sebagai Panwascam

Lampung Tengah – Lebih berwana menyambut Pilkada serentak 2020, kali ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah memiliki beberapa Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari perwakilan kaum hawa hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Komisioner Bawaslu Lampung Tengah bidang Organisasi dan sumber daya manusia (OSDM), Eko Pranoto yang mengatakan dari hasil penerimaan calon panwascam tahun 2019 yang telah diumumkan pada 19 Desember lalu terdapat enam (6) srikandi yang diterima menjadi panwascam dan satu orang ASN.

“Iya mas hasil penerimaan panwascam sudah keluar dan ini wajah baru karna ada keterwakilan kaum hawa dan ASN di dalamnya,” kata Eko saat dihubungi melalui pesan Whatsapp pribadinya, Sabtu (20/12/2019).

Lanjut Eko, ini merupakan pertama kalinya terdapat perwakilan kaum hawa dan ASN sebagai Panwascam di Lampung Tengah.

“Ini kemajuan Bawaslu Lampung Tengah terdapat perwakilan beberapa perempuan serta ASN sebagai Panwascam dan disini tidak ada larangan untuk ASN asalkan mendapat izin dari atasannya,” ungkap pria murah senyum tersebut.

Dari 334 calon Panwascam hanya 84 orang yang diterima dan terbagi atas 3 orang Panwascam di 28 Kecamatan yang ada di Lampung Tengah dan akan dilantik pada 26-27 Desember ini.

“Hanya 84 orang saja mas yang di terima dan dibagi perkecamatannya 3 orang panwascam dan akan segera dilantik pada 26-27 Desember ini mas,” pungkas Eko.

Berikut nama-nama perwakilan perempuan dan ASN sebagai panwascam Lampung Tengah.

Lisa Nopiana Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Nurlela Suprihatin Kecamatan Kalirejo, Nelly Erlinda Kecamatan Punggur, Sunnah Maysaroh Kecamatan Rumbia, Siti sa’diyah Kecamatan Terbanggi Besar, Zenicha Alfionita Kecamatan Way Pengubuan dan satu orang ASN yaitu Harso Laksono Kecamatan Bumi Nabung. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com