Seru ! Nonton Ayam Ketawa dan Pelung

METRO – Komunitas Penggemar Pelung dan Ayam Ketawa (Komppak) Metro- Lampung mengelar latihan bersama (Latber). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin akhir pekan, dalam rangka mengasah kemapuan suara berkokok, yang berlangsung di halaman gedung PGSD Unila Jalan Budiutomo Margorejo, Metro Selatan, Minggu (21/1/2018).

Ketua Komppak Metro Lampung Nawaji mengatakan bahwa ada puluhan anggota yang tergabung dalam kominitas para pecinta ayam ketawa di Bumi Sai Wawai. Mereka mayoritas menggeluti hobi ayam ketawa sudah puluhan tahun.  Bahkan beberapa kontes baik level local, provinsi, sampai tingkat Nasional selalu unjuk kebolehan.

“Iya kegiatan seperti ini juga sebagai ajang silahturahmi dan memajukan serta mengembangkan ayam pelung dan ayam ketawa agar tidak punah. Berbagai daerah banyak yang membeli dari Kota Metro, kita juga ternak meskipun jumlahnya belum banyak,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Nawaji biasnya dalam perlombaan atau latber yang menjadi katagori penilaian suara, slow ketukan suara, keragaman bunyi, disco, dan masih banyak lagi.

“Perlu saya garis bahawi juga, bahwasanya kegiatan latber ayam ketawa ini positif, tidak ada kaitnya dengan perjudian. Ini hanya hiburan para pecinta ayam ketawa . Dngan harapan menjadikan satu wadah untuk ikut mengembangkan ternak ayam ketawa khusnyanya di Bumi Sai Wawai,”pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com