Sempat Dikepung Warga, Tekab 308 Polres Lamteng Berhasil Bekuk Pelaku Perjudian

Lampung Tengah – Tekab 308 Polres Lampung Tengah berhasil membekuk empat orang yang sedang asik bermain judi kartu remi di Kampung Fajar Bulan, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Selasa (12/5/2020).

Keempat pelaku tersebut NZ (33), Kp. Fajar Bulan Kec. Gunung Sugih Kab. Lamteng, SK (34), Kp. Fajar Bulan Kec. Gunung Sugih Kab. Lamteng, JA (33), Dsn. I Kp. Fajar Bulan Kec. Gunung Sugih Kab. Lamteng, SB (39) Dsn. I Kp. Fajar Bulan Kec. Gunung Sugih Kab. Lamteng (Pemilik Rumah).

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Yuda Wiranegara mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar terkait adanya aktifitas perjudian kartu remi di Kampung Fajar Bulan.

Setelah mendapatkan laporan, Tekab 308 Polres setempat yang dipimpin langsung oleh Kanit Resum Ipda Doni langsung melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk keempat pelaku.

“Kita mulanya dapat informasi dari warga sekitar yang resah dengan adanya aktifitas perjudian di Kampung Fajar Bulan. Setelah menerima informasi itu anggota kita langsung turun dan berhasil membekuk empat pelaku perjudian,” kata AKP Yuda mewakili Kapolres setempat, AKBP I Made Rasma, Rabu (13/5/2020).

Meski demikian, warga sekitar sempat berusaha menghalangi petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Kemudian untuk membubarkan dari kepungan warga, petugas mengambil tindakan tegas dengan melakukan tembakan peringatan ke atas dan para pelaku dan barang bukti berhasil diamankan ke Mapolres setempat.

“Dalam penangkapan tersebut, anggota sempat dihalangi oleh warga dengan menggunakan sajam berupa pedang. Kemudian anggota kita membuang tembakan peringatan keatas untuk membubarkan kepungan warga dan berhasil mengamankan keempat pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan dilokasi uang tunai sebesar Rp. 166 ribu dan dua set kartu remi,” bebernya.

Para pelaku di jerat dengan pasal 303 KUHPidana dan 303 Bis KUHPidana dengan Ancaman Hukuman 4  sampai 10 Tahun Penjara.

“Mereka kita kenakan pasal 303 KUHP dengan ancaman 4 samapi 10 tahun penjara,” tegas AKP Yuda. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com