Semalam, Tiga Kerbau Milik Saleh Raib Digondol Maling

LAMPUNG TENGAH- Nasib sial menimpa Muhammad Saleh, Warga Dusun II kampung Bumi Nabung Ilir Kecamatan Bumi Nabung Lampung Tengah. Pasalnya, 3 ekor kerbau miliknya raib digondol pencuri sekitar Pukul 01.00 WIB (13/06/2019) Kamis dini hari.

Atas kejadian itu, sontak warga sekitar menuju ke lokasi kejadian berusaha melihat dan sempat mencari jejak kawanan maling namun naas tak membuahkan hasil. Akhirnya korban bersama warga, melaporkan ke kantor Polsek Rumbia guna mengungkap para pelaku.

Warga mengaku resah atas kejadian itu, lantaran kasusu serupa sudah kali kedua terjadi di Desa Mereka hingga membuat warga resah.

Lima bulan sebelumnya, pencurian Kerbau juga memamakan korban. Dua ekor kerbau milik Harun (53 th), 2 ekor kerbau milik Sarpin (43 th), dan 2 milik Kuaso (56 th), juga berhasil dicuri kawana maling.

“Biasanya saya ikat di samping rumah saya dan tidak pernah hilang, eh tiba-tiba tadi malam, saya terkejut melihat kerbau saya udh tidak ada ditempat”, ujar Saleh.

“ Saya baru tahu kejadian itu pagi hari melihat tinggal 1 berupa anak kerbau yang sudah lepas tali pengikatnya”, tambahnya.

Dari peritiwa itu, di tempat Kejadian Perkara sekitar 200 Meter dari rumah korban ditemukan terdapat 3 tali pengikat kerbau yg sudah di lepas oleh pelaku serta terlihat bekas ban mobil yang diduga di gunakan para pelaku untuk memuat hasil curian.

Korban berharap Hewan ternaknya segera ditemukan dan petugas segera menangkap para pelaku. Atas musibah itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 45 juta. ( red)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com