Selokan Depan Nuwo Intan Timbulkan Bau Busuk

METRO – Sejumlah masyarakat yang beraktifitas di sekitar Nuwo Intan Jalan AH. Nasution Kota Metro mengeluhkan bau busuk. Masyarakat menduga bau menyengat tersebut berasal dari bawah selokan trotoar yang kemungkinan limbah dari pengusaha rumah makan.

Nyoto (50) pedagang koran membenar adanya bau tak sedak. Ia mengaku bau tersebut setelah di telusuri berasal dari selokan got trotoar ini.

“ Bau ini sudah hampir 3 pekan, awalnya saya pikir bau bangkai. Tapi ternyata tidak hilang-hilang, besar kemungkinan ini bau lombah dari pengusaha rumah makan di sekitar lokasi ini,”ungkapnya, Senin (15/1/2018).

Lebih lanjut Nyoto berharap dinas terkait segera turun kelokasi mengecek asal usul bau didalam selokan ini. “Selain mengganggu aktifitas pejalan kaki diatas trotoar juga mengganggu kesehatan dapak dari sirkulasi udara bau tersebut,”jelasnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Linkungan Hidup (DLH) Kota Metro Ir. Eka Irianta menyatakan akan segera menindaklanjuti bau tersebut, dengan menginstuksikan bidang yang menangani pencemaran lingkungan.

“Saya menduga bau tersebut berasal dari rumah makan di sekitar lokasi. Padahal jelas bagi pengusaha rumah makan wajib melengkapi izin termasuk membuat IPAL (Instalasi Pembuangan Air Limbah). Tapi kita belum tahu persis bau itu dari mana, kalau benar dari rumah makan akan kita tindak,”pungkasnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com