Selamat Tinggal Tekab 308

LAMTENG – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 di Polres Lampung Tengah (Lamteng) kini tinggal kenangan. Aksi pengungkapan yang dilakukan oleh para personilnya hanya menyisakan sejarah lantaran digantikan oleh Team Tarantula.

Dalam unggahan akun Instagram satreskrimpolreslampungtengah pada Minggu 21 Mei 2020 sekira Pukul 11.05 WIB itu dituliskan bahwa Tekab 308 di Mapolres Lamteng telah berganti nama menjadi Team Tarantula.

“Team Khusus Anti Bandit 308 Polres Lampung Tengah, atau yang biasa disebut dengan Tekab 308, telah berganti nama menjadi TEAM TARANTULA,” tulis akun Instagram tersebut.

Akun satreskrimpolreslampungtengah itu juga menjabarkan filosofi nama Tarantula. Dengan harapan bergantinya nama Team tersebut dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat Lamteng.
“Dengan filosofi Tarantula adalah salah satu jenis laba-laba dengan ukuran sangat besar yang umumnya berambut. Dari itu Tarantula memiliki jaring-jaring yang sangat kuat dan bisa untuk melumpuhkan, maka dari itu nama Tarantula diambil agar kedepan team ini dapat lebih baik, hebat dan mantap dalam menjaring para pelaku kejahatan dan melumpuhkan dengan bisa yang dimilikinya. Semoga dengan perubahan ini Sat Reskrim Polres Lampung Tengah, dapat lebih maju dan sukses kedepannya dan dapat membuat rasa aman ditengah masyarakat Lampung Tengah,” tulis akun tersebut.

Sementara ketika dikonfirmasi media, Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Yuda Wiranegara mengaku pergantian nama tersebut telah seizin Kapolres Lampung Tengah,AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H

“Nanti dulu ya, saya masih dimobil, bentar ya. Cuma begini ya, saya sudah ke Kapolres, kalo Kapolres sudah setuju hanya nanti designer nya aja belum deal, nanti kalo sudah deal,” tandasnya. (Red)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com