SD Teladan Menuju Sekolah Bernuansa Religius

METRO – Sekolah Dasar (SD)  Pertiwi Teladan Kota Metro punya segudang keistimewaan.  Pasalnya setiap jumat diadakan kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk mendidik peserta didiknya dengan bernuansa islami. Salah satunya akan mengadakan program Tahfidz Quran.

Kepala SD Pertiwi Teladan Jamaluddin, S.Pd.I melalui Wakil Kepsek Siti Fatimah, S.Pd  menngatakan, bahwa SD Pertiwi Teladan akan membuka trobosan program baru yakni program Tahafidz Quran, yang bertujuan agar anak mudah menghafal Quran dengan baik

“Setiap jumat pagi kita rutin mengadakan yasinan berjamaah dan, tausiyah  dilanjut dengan senam, baru setelah itu kita kembali keaktifits belajar mengajar, untuk tausiyah  sendiri itu yang mengisi ceramah adalah perwakilan dari siswa-siswi terpilih,” tuturnya disela kesibukan mengajar, Senin (16/10).

Soal program tersebut, lanjut Fatimah kita sudah mengumpulkan dana untuk membangun mushola yang nantinya akan digunakan untuk program tahafidz Quran.  Semoga meski SD kita bukan berbasik agama tapi mempunyai program keagamaan yang kental dan religious bernuansa islami.

Siswa-siswi juga diharuskan setiap sholat dzuhur harus sholat berjamaah dimushola. Untuk siswi diharuskan mengenakan hijab saat berada dilingkungan sekolah.

“Selain bertausiyah serta yasinan berjamaah, SD Pertiwi Teladan juga mengadakan program ekstrakulikuler. Diantaranya, melukis, puisi, tari, drumband, pramuka, taekwondo, serta karate. SD Pertiwi Teladan Kota Metro juga beberapa kali menjuarai perlombaan seperti O2SN. Khususnya dicabang karate, taewkondo, olimpiade IPA, serta drum band,” pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com