Sama-Sama Kuat, Ini Skor Persega Ganjaragung Vs Porsyd A

METRO  – Partai final Yosodadi CUP ke X 2017, antara kesebelasan Persega Ganjaragung dengan Kesebelasan Porsyd A yang notabenya tuaan rumah dibantai dengan score 6-5 pada drama adu pinalti, dilapangan Porsyd Yosodadi Metro Timur, Minggu (26/11/2017).

Dari pantauan awak media, sejak kickoff babab pertama pluit ditiup  wasit Mamin. Permainan kedua kesebelasan sama-sama mengunakan tempo tinggi, di menit ke 5 pemain Porsyd mengancanm gawang Persega namun membentur mistar gawang.

“Dimana teriakan serta dukungan yel-yel dua kesebelasan supporter membuat pemain bersemangat. Pada menit ke 20 No. punggung 8 Yudi Persega  diganjar kartu kuning oleh sang wasit. Bahkan serangan yang dibangun kedua kesebelasan selalu berhasil di halau penjaga gawang Persega  Dimas  dan penjaga gawan g Porsyd,” kata Komentator Pertandingan Sutaryo.

Sementara hingga babak pertama berakhir kedudukan kedua kesebelasan  imbang dengan score 0-0. Singkat cerita babak kedua dimulai kedua kesebelasan tak mau kalah, dengan menunjukan teknik skill mengolah kulit bundar.

“Penjaga gawang Persega juga sempat dibuat kerepotan oleh permaianan cantik yang ditunjukan Porsyd, dengan formasi 3-4-3 Porsyd mampu menusuk kuatnya pertahanan Pesega, namun sayang permaianan apik yang ditunjukan tak mampu merobek gawang Persega yang di jaga Dimas. Penonton harap sportif  tidak boleh maju kegaris lapangan, hingga pluit babak terakhir ditiup score kedua kesebelasan imbang 0-0, dan dilanjutkan dengan drama adu pinalti,” tuturnya.

Tambah Sutaryo berjalannya drama adu finalti akhirnya Persega unggul 6-5 dari Porsyd A. “Ini menandakah bahwa piala Yosodadi CUP ke X  2017 berhasil direbut klub kesebelasan Persega Ganjaragung,”paparnya

Dalam kesempatan tersebut Lurah Ganjaragung Ferry Handono, S.Ip mengatakan bahwa potensi olahraga khususnya sepakbola, sesungguhnya di Kota Metro cukup tinggi. “ Masyarakat terbukti mandiri melaksanakan event seperti halnya Yosodadi CUP, hal ini harus di support semua pihal,” katanya.

Masih kata Ferry  sebagai Lurah Ganjaragung dirinya merasa bangga melihat atlit sepakbola Persega bisa meraih juara, terlebih bisa ikut serta kesempatan diundang mengikuti kompetisi dan alhamdulilah menjadi juara.

“Salah satu kebanggaan lagi adalah, supporter dapat menjaga ketertuban selama pertandingan. Luar biasa mereka senang sekali dan terlihat berbaur dengan supporter tuan rumah serta bernyanyi bersama,”terangnya.

Tentu pembinaan tidak berhenti sampai disini, kami akan terus mendukung Persega agar tampil lebih baik lagi. “ Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait, agar 2018 mendatang dapat diusulkan sarana dan prasarana untuk klub sepakbola. Selain itu, peran warga melalui paguyuban pamong akan membantu melalui dana sosial bulanan per RT,  jadi mudah-mudahan dapat membantu oprasional pelatihan rutin mereka. Dengan adanya kegiatan rutin kompetisi sepakbola tentunya juga dapat menjadikan wadah bagi atlet mengasah kemampuannya di rumput hijau,”ujarnya. (*)

 

 

   

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com