RSUD RBC Mesuji Baru Punya Ruang Isolasi

MESUJI – Kendati penyebaran pendemi Covid-19 begitu masif di beberapa wilayah, begitupun dengan langkah langkah antisipasi telah dilakukan oleh pihak tim gugus tugas covid-19 kabupaten mesuji. Namun ironisnya sejauh ini pihak Dinas Kesehatan masih terkesan lamban.

Hal itu terlihat dari belum adanya tim khusus yang menangani wabah ini juga tidak adanya ruang isolasi pada Rumah Sakit Umum daerah seakan menjadi tanda tanya besar atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah yang di nahkodai oleh Yanuar Fitriyan.Skm.MM., ini.

Sementara Dokter Hoti selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram Mesuji mengatakan bahwa pihaknya sedang berproses mempersiapkan Ruang Isolasi.

“Hari ini kita mempersiapkan ruang isolasi dimana awalnya ruangan ini kami berencana untuk ruang khusus anak, namun kondisi berbeda saat masa covid ini, ” terangnya pada awak media, senin (11/05).

Disinggung terkait Alat Perlindungan Diri (APD) serta peralatan medis lain, apakah memadai jika kemungkinan terburuk terjadi. Istri dari Kepala Bappeda tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah menerima bantuan APD lengkap beberapa hari yang lalu.

” Kalau untuk APD saya rasa cukup, karena dua atau tiga hari yang lalu kami juga baru saja menerima banyak paket APD lengkap dari Dinas, kalau untuk alat khusus diruang isolasi misalnya fentilator, kami sedañg berupaya karena itu harganya sangat mahal,” imbuhnya.

Selain itu, Dr.Hoti juga menjelaskan bahwa sejauh ini ruang isolasi yang tersedia ada telah merawat dua Orang Dalam Pengawasan( ODP). Namun kini tinggal satu orang lantaran seorang diantara dua tersebut telah diputuskan sehat dan diperbolahkan pulang.

Dia juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan pelatihan kepada kurang lebih 15 orang tenaga medis, untuk kesiapan tim khusus penanganan covid-19.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com