Puluhan Reklame Produk Tanpa Izin Ditertibkan

METRO – Puluhan reklame produk yang diduga tak berizin dan terpasang di sepanjang tepi jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara di tertibkan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Badan Pengelolaan  Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro, Jum’at (3/11/2017).

Kepala sesi Penagihan dan Keberatan Yunizar memaparkan, bahwa penertiban tersebut dilakukan secara rutin dan berkala dengan menggandeng Sat Pol PP.

“Ini memang sudah menjadi kegiatan rutin kita, bekerjasama dengan Pol PP melakukan penertiban reklame yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan perda Kota Metro nomor 2 tahun 2012, dan juga reklame yang tidak memiliki izin,” ungkapnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Yunizar menilai penertiban tersebut guna memberikan efek jera bagi pengusaha nakal yang tidak taat aturan, serta upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pajak produk reklame.

Dengan adanya penertiban yang rutin ini, biasanya pemilik reklame dengan  sendirinya nanti datang untuk mengajukan izin. Ini juga sebagai upaya menciptakan efek jera kepada pelaku usaha yang memasangkan reklame produknya tanpa izin.

“Penertiban ini diharapkan mampu mendongkrak PAD dari sektor retribusi iklan reklame di Kota Metro, tahun 2017 ini target kita Rp 325 juta dan baru terealisasi 75 persen. Bila pengusaha sudah banyak yang sadar untuk mengurus perizinannya, maka akan berdampak juga pada PAD yang akan meningkat,” ujarnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com