Proyek Revitalisasi Lapangan Tenis Indor Caplok APBD Rp1 M

METRO –Proyek revitalisasi atap lapangan tenis Indor Yosodadi Metro Timur terus dikebut. Puluhan pekerja diterjunkan oleh pemoborong memasang rangka atap yang menelan dana sebesar Rp1 Miliar bersumber dari APBD TA. 2017 Kota Metro.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Ir. Yerri Ehwan mengatakan bahwa pembangunan tersebut sesuai jadwal kontrak akan rampung akhir tahun 2017. Pengawasan serta pengecekan rangka besi, terus dilakukan oleh PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) untuk mengantisipasi tidak sesuainya matrial yang diggunakan.

“Lapangan tenis Indor ini, kata Pak Walikota kalau sudah rampung direhap tidak hanya digunakan untuk fasilitas umum sarana olahraga saja. Bahkan akan di sewakan untuk umum seperti resepsi pernikaahan dan acara-acara besar lainya. Tentu harapanya dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor sewa sarana olahraga,” ungkapnya, saat dikonfirmasi Jumat (20/10).

Disinggung soal aturan mekanisma. Apakah akan dibuatkannya Perda tentang sewa tarif ?  Yerri mengaku sejauh ini belum terfikirikan sejauh itu. 

“ Kalau sewa sarana olahraga selama ini memang sudah ada retribusi ketentuanya dan dikelola Unit Pelaksana Teknis Gedung Olaharaga. Tentu semua asset Pemkot akan dimaksimalkan guna mendongkrak PAD,” pungkasnya. (*)    

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com