Polisi Siaga Hadapi Perayaan Idul Adha

Guna mewujudkan situasi aman dan kondusif , pasca Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah Tahun 2017. Kepolisian Resort (Polres) Metro mengelar rapat koordinasi kesiapan rencana pengamanan. Rapat tersebut dipimpin langsung Waka Polres Metro Kompol M. Reza, S.Ik, di Aula Patria Tama Polres setempat, Rabu (30/8).

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polres Metro Reza mengatakan rencana kesiapan pengamanan ini baik dalam pelaksanaan pam malam takbir, Pam Sholat Idul Adha, pemotongan hewan kurban maupun pam di tempat keramaian yang dikunjungi oleh masyarakat Kota Metro pada saat hari raya Idul Adha tahun 2017.

“Melalui rapat ini juga diharapkan dapat diketahui kesiapan kita dalam hadapi perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H di wilayah Kota Metro. Mulai dari pengamanan kegiatannya oleh Polri, antisipasi lonjakan harga pangan oleh satgas pangan termasuk kesiapan hewan ternak yang akan dikorbankan agar terhindar dari penyakit dan layak untuk dikorbankan,’ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Reza pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Adha rencananya masih akan menggunakan skema yang sama saat menghadapi bulan ramadhan dan lebaran kemarin. Hanya kegiatan rutin dan setting sama seperti pospam, pospantau dan posko.

“Polres Metro bersama instansi lainnya siap mengamankan perayaan hari raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017, sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com