Pol PP Beri Toleransi Pedagang Umbul-Umbul

METRO – Jelang hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke 72, pedagang bendara musiman mulai mulai marak terlihat di beberapa jalan-jalan Protokol di Kota Metro. Hal itu terlihat jelas di sepanjang Jalan A.H Nasution Metro Timur, Rabu (2/8).

Bobi  (28), salah seorang pedagan mengatakan, bahwa bendera yang dijual beraneka ragam. Mulai dari bendera kecil, umbul-umbul, bendera hiasan untuk instasi, dan masih banyak lagi modelnya. Untuk harga yang dibandrol  yang ditawarkan bervariasi sesuai ukuran dan motif dari mulai harga Rp5.000 sampai dengan harga 250.000.

“Hingga H- 15 HUT Kemerdekaan RI, belum ada lonjakan signifikan daya pembeli memburu bendera. Perharinya masih bisa menjual sekitar 10-20 lembar bendera berbagai ukuran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Bobi keuntungan ia peroleh dari penjualan bendera tidak seberapa. Tidak seberapa, keuntungan yang saya peroleh dari hasil penjualan bendera merah putih ini, ya paling untung Rp50 ribu saja kalau banyak laku, ini pun hanya jual musiman dan sekedar meramaikan hari ulang tahun Indonesia yang ke 72.

“Pembeli masih sepi, biasanya kalau seminggu sebelum puncak hari HUT RI baru banyak pembeli. Saya sudah sepuluh hari berjualan diatas trotoar Jl. AH Nasition Metro Timur. Sebab tidak hanya saya saja yang berjualan banyak pedagang lain meratau untuk meraup keuntungan jelang HUT Kemerdekaan. Kalau barang kita ambil dari seorang pengusaha konfeksi di Bandung Jawa Barat, hanya bagi hasil menjualkan dagangannya,”tuturnya.

Sementara menaggapi hal tersebut,  Kasat Pol PP Kota Metro, Imron, SPmenyatakan, bahwa para pedagang musiman itu sudah kita tertibkan dan dilakukan pengawasan.  “ Iya anggota sudah mengingatkan gar umbul-umbul yang dijajakan diatas trotoar agar disusun rapid an tertip agar tidak mengganggu para pengendara. Karna ini jelang 17-an, pihaknya memperbolehkan dan memberikan tolerasi kepada para pedagang umbul-umbul. Tapi setelah itu nanti akan kita tertibkan kembali,”pungkasnya. (*)

Redaksi : Wartawan LampuIJO.com

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com