Pokjanal Posyandu di Beri Pembinaan

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar pembinaan Kelompok Kerja Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu). Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kelurahan Yosodadi, Kamis (2112/2017).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro, Drs. Rahmat Zainuddin mengatakan, bahwa  tujuan dan maksud kegiatan ini sebagai upaya peningkatan fungsi dan kinerja Posyandu, sebagai lembaga kemasyarakatan yang partisifatif dan reptrsentative sebagai wadah dan pendamping dalam pembinaan Posyandu melalui singkronisasi lintas sektor dalam Kelompok Kerja Oprasional Posyandu.

“Kegiatan  pembinaan Pokjanal Posyandu ini berlangsung selama 3 hari, dimulai  21-23 Desember. Jumlah perseta sebanyak 230 orang, yang terdiri dari 10 orang perwakilan Kecamatan dan 220 dari Kelurahan,” terangnya.

Sementara itu, Asisten I Sekda Kota Metro Ridwan menyampaiakan atas nama Pemkot Metro berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja pengurus dan para kader. Serta dapat membantu pemecahan masalah dalam menggerakkan masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas Posyandu di Bumi Sai Wawai.

“Dimana Pokjanal Posyandu yang mempunyai tugas dan fungsi yang terkait dengan pembinaan, penyelenggaraan, pengelolaan Posyandu yang ada di Kelurahan. Kita ketahui bersama, bahwa tujuan Posyandu merupakan upaya pemberdayaan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar, pendidikan dan ekonomi,” ungkap Ridwan.

Diakhir sambutannya, Asisten I dibidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, meminta para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sebaiknya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua, serta kedepannya akan menjadi sumbangsih bagi terwujudnya masyarakat yang mandiri di Kota Metro yang sama-sama kita cintai,”ujarnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com