METRO – Dalam rangka memperingati HUT ke-2 Tahun, Wadah Informasi Disabilitas Independen Amputasi (WIDIA) Kota Metro Lampung menggelar bakti sosial pengobatan gratis. Acara tersebut berlangsung di Seketariat WIDIA Jl. Nangka 24B Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Minggu (17/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Kota Metro Drs. Yusuf Effendy menyambut baik serta memberikan apresiasi kegiatan baksos pengobatan gratis ini. Tentunya melalui kegiatan ini saudara-saudara kita bisa terbantu melalui organisasi WIDIA.

“Peran WIDIA selama ini  dirasa memiliki andil cukup besar, dalam hal menjadi wadah para penyandang. Pemkot Metro melalui dinsos akan mendukung mereka agar memiliki keterampilan dan dapat berdaya saing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua WIDIA Metro Lampung Edi Karyoto mengatakan bahwa kegiatan baksos pengobatan gratis ini, diikuti puluhan penyandang disabilitas baik dari Kota Metro dan sekitarnya. Dalam pengobatan ini, tim medis dari Rumah Sakit Islam Metro.

Selain pengobatan gratis, WIDIA juga memberikan alat banbtu berupa tongkat kepada Ibu Sairah. Tercatat anggota WIDIA sekarang berjumlah 25 orang dari berbagai penyandang disabilitas.

“Kami mengucapkan  trimakasih kepada donator, dan simpatisan yang mendukung  kegiatan baksos. Tentunya dengan harapan dapat terjalin tali silahturahmi baik penyandang dan masyarakat. Seperti harapan bersama semoga mejadi penyandang cacat menjadi manusia inovatif, kreatif dan mewujudkan impian yang nyata,”ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com