Penjual Kerupuk Ditertibkan

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro memberikan teguran terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang badan jalan Ahmad Yani, Rabu (21/3).

Kasat Pol PP Kota Metro Imron melalui Kabid Trantibum Sat Pol PP Kota Metro Jose Sarmento menyampaikan penertiban dilakukan anggotanya terhadap para PKL yang menjajakan barang dagangannya di trotoar dan bahu jalan.

“Jadi pada intinya jangan berjualan di atas trotoar, badan jalan dan juga fasilitas umum. Pol PP  Metro tiap hari rutin melakukan penertiban, sosialisasi dan himabuan. Mengajak masyarakat  Kota  ikut peduli terhadap ketertiban dan ketentraman. Pada jam kerja yang biasanya di pakai untuk dagang di jagain sama anggota Pol PP dari trantibum. Tujuannya supaya tidak sampai terlalu banyak pedagang baru di tertibkan,”jelasnya.

Tak lupa dirinya juga memberikan solusi kepada para PKL yang di tegur petugas, bila ingin tetap berjualan agar dapat berpindah dan tidak menggangu arus lalu lintas.

“Ya betul sekali karena itu salah satu prinsip kemanusian dari Sat Pol PP Kota  Metro yaitu memberi  solusi kepada mereka, boleh berdagang asal tidak di trotoar, badan jalan, di atas siring, di atas irigasi dan fasilitas umum lainnya. Kita tdk melarang tapi mengatur supaya tertib, indah dan bersih,”terangnya.

Sementara itu salah seorang pedagang kerupuk yang menjual dagangannya di badan jalan A Yani mengaku terpaksa lantaran tak kuat sewa tempat dan terdesak kebutuhan keluarga.

“Tadi disampaikan pol pp suruh pindah tempat, ya namanya saya disini baru merintis kalo mau kaya mah enggak mungkin saya dagang kerupuk. Saya mau ngontrak enggak ada uang, saya baru merintis baru dua hari disini, saya enggak ada suami. Saya terpaksa ngemper-ngemper disini kan dapet beras sekilo bisa makan,”kata Ida.

Ida juga menyampaikan saran yang diberikan petugas untuk berpindah tempat berdagang agar tidak menggangu arus lalu lintas.

“Rencana nya di pojok situ, katanya agak dalem enggak papa, tapi tetap di pinggir jalan. Saran pol pp memang bagus biar rapih,”ujarnya.(*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com