Penghuni Rusunawa Resah

METRO – Sering terjadi pencurian di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Iringmulyo Metro Timur, membuat sejumlah penghuninya resah. Sebab 2 unit sepedah motor metik diparkir dibawah raip digondol maling sekitar pukul 07.30 WIB, selasa (5/9).

Menangapi hal tersebut, Kepala UPT Rusunawa Iringmulyo Kota Metro Purwanto membenarkan hal tersebut. Ia mengaku tidak bisa berbuat apa apa lagi, sebab Rusunawa ini banyak warga umum masuk keluar masuk 1x 24 jam. Apa lagi kalau siang dan sore hari banyak para pelajar dan mahasiswa memanfaatkan halaman untuk berfoto dan bersantai, ditambah ada para pedagang. Pihaknya saat ini hanya rutin mengimbau agar para penghuni Rusunawa sekitar 80 Kepala Keluarga (KK) tetap waspada.

“Tidak ada satpam yang berjaga stanbay. Hanya ada satu itupun saat kejadian sedang melayat. Saya sudah mengusulkan ke dinas terkait agar ditambah tenaga security dan fasilitas seperti CCTV (Closed Circuit Television),”katanya, Rabu (6/9).

Sementara sejumlah penghuni juga mengeluhkan minimnya lampu penerang, diberbagai sudut ruangan yang mengakibatkan gelap gurita.

“Saya rasa untuk lampu sudah cukup terang. Kita selalu aktif mengecek diberbagai titik ruangan bila ada kerusakan langsung diperbaiki. Hanya saja kita kekurangan tenaga pengamanan di Rusunawa, “ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com