Penampilan Senderatasik Bius Penonton

METRO – Penampilan para mahasaiswa baru jurusan pendidikan kesenian Prodi Seni Drama Tari Musik Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (STKIP) Dharma Wacana Metro Lampung bisa dibilang sukses. Pasalnya ratusan penonton tak berkedip melihat pentas seni yang berlangsung digedung Kampus II setempat.

Pembimbing Syaflinawati, M.Pd melalui Apriyani, M.Sn selaku penggungjawab mengatakan, bahwa pementasan perdana mahasiswa baru pada Tahun 2017,  ini merupakan pementasan yang dilaksanakan pertama kalinya pada prodi Sendratasik STKIP Dharma Wacana Metro.

“Pementasan ini diadakan dalam upaya pengenalan antara mahasiswa baru dengan para senior dalam prodi tersebut. Penampilan yang akan dihadirkan dalam pertunjukan kali ini adalah berbagai macam bidang seni,”ungkapnya, Kamis (19/10/2017).

Meskipun kegiatan yang berlangsung digedung kampus II 15 Oktober 2017 lalu merupakan pementasan mahasiswa baru berkolaborasi dengan senior. “Para mahasiswa tetap konsisen memapu menunjukan performance terbaiknya hingga pementasan berlangsung sukses,”terangnya.

Apriyani yang juga Dosen MK Komposisi Tari 1 Sendratasik STKIP Dharma Wacana Metro menguraikan berbagai macam bidang seni yang ditunjukan para mahasiswa antara antara lain yaitu seni tari, seni musik, serta seni sastra. “Pada kegiatan kali ini, di dalamnya mengusung keragaman budaya Indonesia maka tema yang diambil adalah Semarak Seni Budaya Bersama,”ujarnya.

Tak hanya itu saja, berbagai tarian daerah, tarian modern, lagu-lagu daerah serta lagu-lagu pop dipentaskan di dalam acara ini. “Dengan harapan sebagai wujud pengenalan berbagai macam talenta awal yang dimiliki oleh mahasiswa baru prodi Sendratasik STKIP Dharma Wacana Metro,”tandasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com