Pemutihan, Samsat Metro Diserbu Wajib Pajak

METRO – Hari pertama diberlakukannya pemutihan denda Pajak Kendaraan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Kantor Sistem Pelayanan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Metro diserbu wajib pajak, Selasa (17/10).

Yeni Retnowati (35) salah satu wajib pajak menyampaikan trimakasih kepada Pemprov Lampung atas penghasusan denda pajak kendaraan. Ia menaku awalnya sempat ragu datang kesamsat Metro untuk mengurus pajak

“Saya datang tadi sempat tanya ke kawan-kawan dan melalui sosial media bahwa (hari ini red) ada pemutihan pajak. Makanya langsung datang memastikan keberadaranya. Alhamdulilah ternyata benar meskipun harus mengantri,”ungkpnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Samsat Metro, Ferry Adhan membenarkan hal tersebut. Pegawai sudah siap memberikan pelayanan pemutihan pajak.

 “Saya akui pelayanan hari ini membludak, tapi tidak hanya wajib pajak pemutihan saja. Jumlah data berapa yang melakukan pemutihan pajak belum bisa diinput melalui komputer sarver, soalnya hari ini tegangan arus listrik sangat kecil,”katanya.

Lebih lanjut, kata Ferry pelayanan di Samsat soal pemutihan pajak kendaraan akan diutamakan. Beberapa jaringan yang mengalami trabel akanb segera diperbaiki. Agar di hari kedua besok sudah siap tidak ada trabel.

“Kalau hari pertama kita belum bisa bicara banyak, ini kan baru awal uji coba, pekan depan lah baru kita bisa bicara banyak soal pemutihan pajak kendaraan ini,” pungkasnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com