Pemkot Wacanakan Bangun Dermaga di Dam Raman

METRO – Upaya serius Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menjadikan kawasan dam raman sebagai tempat wisata keluarga nampaknya akan segera terwujud. Itu menyusul adanya wacana pembangunan pelabuhan pariwisata khusus dilokasi Dam Raman.

Walikota Metro A. Pairin menyatakan, bahwa rencana pembangun Dermaga tersebut sudah diusulkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017.

“Awalnya mengusulkan 2 titik pembangunan dermaga, menginggat anggaran tidak mencukupi akhir tahun ini hanya terealisasi 1 titik, kemudian 1 titik lagi akan dibangun pada 2018 mendatang,” ungkapnya, usai menghadiri Jambore Kader PKK Kota Metro 2017, di lokasi Dam Raman Purwoasri Metro Utara, Rabu (18/10).

Pairin menambahakan pembanguan dermaga atau pelabuhan pariwisata diproyeksikan menjadikan daya tarik pengunjung berwisata ke dam raman.

“Kita rencanakan dermaga tersebut sebagai pelabuhan mengantarkan pengunjung ke pulau ditengah dam raman seluas 24 hektar yang juga masih merupakan asset Pemkota Metro,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Yerri Ehwan menyatakan saat ini dam raman dikelola para komunitas ayo ke dam raman dan paguyuban purwoasri bersatu dan warga sekitar Lampung Timur.

“Soal keamanan sabtu minggu ketika pengunjung ramai, kita sudah koordinasi dengan BPBD untuk stanbay diloklasi dam raman. Nah, para pengelola sudah kita arahkan untuk memasang rambu-rambu keamanana,” jelasnya.

Disinggung soal kedepan mengantisipasi adanya cek -cok antara pengusaha dilokasi dam raman. Yeri mengaku  bidang pariwisata akan mendorong mereka membentuk satu kelompok atau wadah bersama sebagai forum komunikasi.

“Kita juga sudah komunikasi dengan pihak balai pengairan yang memang memiliki otoritas mengelola kawasan ini. Insallah dalam waktu dekat akan diundang duduk bersama dengan tujuan terjalin sinergitas dari masing-masing pengelola dam raman,”pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com