Pasal Aparatur Gunakan Ijazah Orang Lain, Inspektorat Tunggu Langkah BPD Sidomulyo

MESUJI – Pengunaan ijazah orang lain oleh salah satu aparatur Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mesuji, Inspektorat Mesuji tunggu langkah tegas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa setempat.

Hal ini ditegaskan oleh Inspektur Mesuji Drs.Edison Basid Habibi.M.Si., di ruang kerjanya jumat (27/12).

“kita masih tunggu langkah apa yang akan diambil BPD Desa Sidomulyo, karena memang kita baru bisa bertindak setelah mendapat laporan,”terangnya.

Sebelumnya di beritakan bahwa salah satu oknum aparatur Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji diduga mengunakan ijazah orang lain untuk menjadi aparatur desa tingkat kepala Rukun Keluarga (RK) 6 Desa Sidomulyo yang bernama Heri diduga menggunakan ijazah sekolah menengah umum atas nama orang lain yakni atas nama Edi Purwanto sebagai syarat untuk menjadi perangkat desa.

“Selain Heri masih ada beberapa ketua RK yang diangkat oleh kepala Desa Sidomulyo Muamar yang tidak sesuai aturan atau tidak memenuhi syarat, yakni ketua RK 8, dan RK 10 yang pada saat diangkat menjadi ketua RK sudah berusia diatas 42 tahun”, ujar sumber yang masih enggan menyebut namanya.

Ketika dikonfirmasi kepala desa Sidomulyo Muamar pun dengan tegas mengakui, bahwa benar adanya tentang penggunaan ijazah palsu oleh salah satu perangkat desanya yakni ketua RK 6 yang sejatinya bernama Heri menggunakan ijazah atas nama Edi Purwanto. Namun menurut Muamar hal tersebut telah ditangani pihak kepolisian dan kasusnya sudah selesai.

“Benar soal ijazahnya si Heri, tapi itu sudah ditangani pihak kepolisian dan sudah kita selesaikan,”tegasnya.(Andi)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com