Pairin : Hewan yang Dikurbankan Harus Sehat
 Pemerintah Kota Metro mengaku telah memerintahkan dinas terkait untuk memeriksa hewan yang akan dikurbankan. Ini dilakukan guna memastikan kesehatan hewan kurban di Bumi Sai Wawai.
“Dinas sudah saya perintahkan untuk mengecek hewan-hewan yang akan dijadikan kurban. Mereka sudah turun. Termasuk juga Rumah Potong Hewan (RPH) juga sudah melakukan pengecekan. Jadi nanti hewan yang hendak dijadikan kurban memang benar-benar layak,” ujar Walikota Metro Achmad Pairin.
Karenanya ia mengimbau bagi masyarakat yang hendak berkurban untuk mengecek terlebih dahulu. Termasuk apakah hewan tersebut layak sesuai ketentuan maupun kesehatan untuk kurban atau tidak. Terlebih, lanjut Pairin, daging hewan kurban nantinya akan dikonsumsi oleh banyak masyarakat harus sehat.
Oleh sebab itu, sangat penting untuk dicek terlebih dahulu hewan tersebut layak atau tidak. Terutama dari segi kesehatan hewan tersebut. “Harapan saya hewan yang dijadikan kurban itu memang hewan yang layak baik dari ketentuan maupun kesehatan. Pengecekan kesehatan hewan kurban itu sangat penting karena ini dikonsumsi oleh masyarakat. Jadi kalau tidak sehat jangan dikonsumsi masyarakat,” katanya, Rabu (30/8/2017).
Pairin juga mempersilahkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Metro untuk berkurban jika memang sudah mampu untuk berkurban.
“Silahkan kalau memang sudah mampu. Karena namanya kurban itukan hubungannya pribadi dengan Tuhan. Baiknya bagi ASN yang mau berkurban itu dilingkungan masing-masing. Itu sudah saya sampaikan dalam rakor,” tutupnya. (*)
News Reporter

1 thought on “Pairin : Hewan yang Dikurbankan Harus Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com