Pairin Akui Kantongi Nama Ketua Definitif

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin yang juga Ketua DPD II Partai Golkar mengakui telah memiliki surat rekomendasi penetapan Ketua DPRD Definitif. Sayangnya, ia enggan memberikan informasi mengenai nama tersebut.

“Hari ini nanti kita lihat. Nanti kita rapatkan. Mudah-mudahan secepatnya,” ujarnya dikonfirmasi awak media, Senin (14/10/2019).

Ia mengakui, tidak lagi ke DPD I mengenai rekomendasi tersebut. Ini karena rekomendasi tersebut sudah berada di tangannya. Namun ketika disinggung nama Subhan yang akan menjadi ketua definitif, Pairin mengaku tidak mengetahui. “Belum tahu kalau soal nama. Aku juga belum buka,” ujarnya seraya tersenyum.

Ditanya, apakah rekomendasi tersebut langsung akan diserahkan ke Sekretariat DPRD Pairin mengaku akan merapatkan terlebih dahulu. “Nanti kita rapatkan dulu,” tukasnya.

Diketahui, belum adanya rekomendasi mengenai penetapan Ketua DPRD Definitif mengganggu kinerja DPRD. Terlebih sejak dilantik 19 Agustus 2019 lalu hingga kini DPRD belum dapat membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Ini mengingat pembentukan AKD baru bisa dilakukan oleh pimpinan definitif DPRD. Pembentukan AKD tersebut diantaranya Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan, dan pembagian komisi.

Tidak hanya itu, untuk saat ini DPRD Kota Metro juga bertugas untuk menyusun Rancangan APBD tahun 2020 yang harus sudah selesai pada 30 November 2019. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com