Oknum Anggota DPRD Metro Diseret ke Meja Hijau

METRO – Dugaan kasus perselingkuhan yang menyeret nama Ariyanto (54) dan Nuraida (51),  yang keduanya merupakan anggota legislatif di DPRD Kota Metro mulai menguak di media masa. Sekitar pukul 14.30 WIB Rabu 3 Januari 2018 merupakan sidang ke-empatnya di Pengadilan Negeri (PN) Klas 1B Metro.

Info yang berhasil di himpun awak media, N dilabrak dan di tuduh berselingkuh dengan  A. Lantaran tidak terima dan dianggap memcemarkan nama baiknya. Sehingga N melaporkan Meliyana sampai ke meja hijau. Aksi saling lapor pun terjadi sehingga kedua belah pihak akan sama-sama menempuh jalur hukum di pengadilan.

Sejumlah awak media, juga menyaksikan proses jalannya sidang. Namun, sayang lantaran kurangnya saksi sidang ditunda dan akan di lanjutkan pada 10 Januari 2018 mendatang.

Saat hendak akan di konfirmasi awak media, Pengacara beserta Meliyana istri Anggota Dewan yang menjadi terdakwa dalam kasus ini menolak untuk dimintai keterangan dan langsung masuk kedalam mobil.

Sidang dipimpin Hakim Ketua A. Sumardi, SH, hakim anggota 1 Benny Arisandy, SH dan hakim anggota II Teti Hendrawati, A.M.d,.SH.  

Hakim ketua melalui Humas PN Metro Arisandy menyatakan keberatan dari terdakwa atau penasehat hukum terdakwa Meliyana bin Ahmad Idham (Istri A oknum DPRD Kota Metro) tersebut tidak diterima. Sehingga memerintahkan penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara Nomor 160/Pid.B/2017/PN Metro atas nama terdakwa Meliyana tersebut di atas menanggungkan biaya perkara sampai dengan putusan terakhir.

“Perkara ini, dakwaan ke- 1 pasal 311 Ayat 1 KUHP JO pasal 64 Ayat 1 KUHP tentang masalah pencemaran nama baik serta jabatan terhadap saksi korbanya itu Nuraida. Sidang di tunda kita akan mendengarkan saksi dari Nuraida, karna saksi sekarang masih di luar Kota. Makanya sidang akan dilanjutkan pekan depan,”pungkasnya. (*)

Reporter : F Sanddy

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com