Nah Loe, Ditemukan Pil KB Kadarluasa di Metro

METRO – Diduga ada kelalaian dalam pengawasan alat kontrasepsi kehamilan seperti pil KB di Kota Metro. Hal tersebut terungkap pada sesi tanya jawab acara sosialisasi lokakarya mini kampung KB, di aula Kelurahan Hadimulyo Barat, Jum’at (8/12/2017).

Menggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB)  Kota Metro Juni Kuswanti membantah hal tersebut. Ia mengaku ada keteledoran dari pihak terkait.

“ Kita memang ada stok, lalu  barang kontrasepsi kita salurkan ke puskesmas, pustu, yang mungkin dalam perjalanan. Kalau dari kami di jamin tidak kadarluasa,”katanya.

Lebih  lanjut, Juni kembali menegaskan memang ada tenggang waktu kadareluasa (ekspayer) alat kontrasepsi seperti pil KB, tapi secara persis lupa berapa tahun ya, coba nanti biar kabid (kepala bidang) yang menjelaskan lebih detailnya.

“Pil KB yang sudah kadarluasa akan di ambil di musnahkan dengan berita acara, info ini sudah di bawah. Artinya sudah didistribusikan ke bawah, kalau dari kami di jamin bagus dan belum kadarluasa,”ujarnya.

Sementara itu, besar kemungkinan selain adanya kelalian, sejumlah masyarakat menilai ada dugaan unsur kesengajaan. Dimana anggaran yang sudah di plot untuk belanja kebutuhan, kemungkinan besar tidak di belanjakan oleh dinas terkait. Dan masih mengunakan stok lama yang diduga sudah kadarluasa.  Oleh karna itu, penegak hukum berhak menelusuri kebenarnya. “ Jangan Bilang Tidak Tahu dan Tutup Mata, Karna Kami Sudah Memberitahukannya,”.(*)  

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com