Muswil Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ditutup, Jazim Ahmad Terpilih Kembali Sebagai Ketua

Metro – Usai sudah gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke VIII, Pimpinan Wilayah (Pimwil) XI, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Provinsi Lampung, yang di gelar di Aula Walikota Metro, pada 23-24 Mei 2019.

Dari hasil Muswil tersebut, Jazim Ahmad kembali dipercaya sebagai ketua Pimwil XI, Tapak Suci Provinsi Lampung, untuk periode 2018-2023. Jazim terpilih kembali setelah digelar pemilihan, dan mendapat 32 suara, yang disusul oleh Suwandi 30 suara, Undi H 29 suara, Yusuf W 22 suara, Ma’ruf A 21 suara, budi utomo 20 suara, dan Suk Ijo 19 suara.

Dari hasil formatur disampaikan oleh Suwandi Jarot yang juga terpilih sebagai Sekertaris Pimwil XI Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Provinsi Lampung. Suwandi berharap dalam laporannya, Muswil ke VIII tersebut menjadikan Ortom Muhammadiyah
ini tidak hanya menciptakan kader atlet, tetapi juga kader yang organisatoris.

“Harapan saya ke depan menjadi lebih baik dengan kepengurusan yang baru. Jangan sampai organisasi ini diabaikan, jangan hanya mampu mencetak kader atlet, tapi organisasi juga penting, terutama dalam mencetak kader Muhammadiyah,” katanya menutup laporan formatur.

Sementara Jazim Ahmad, selaku ketua Pimwil terpilih periode 2018-2023, dalam arahannya menyampaikan terimakasih atas keterpilihannya kembali. Ia juga mengatakan bahwa Muswil tersebut berbeda dengan Muswil-muswil Muhammadiyah lainnya.

“Kalau mengikuti Muswilnya adik-adik kita, seperti IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, di pembahasan tatib saja sudah luar biasa kayak orang mau berantem saja,” selorohnya yang disambut gelak tawa peserta.

“Kita karena sudah biasa ‘berantem’ disitu, disini sudah setuju-setuju saja. Sudah bosen dengan model seperti itu,” tambahnya.

Ia kembali berterimakasih atas prestasi yang dicapai selama pengurusan terdahulu, dan juga para peserta. Jazim mengatakan, dirinya bersama tim formatur akan menyelesaikan untuk melengkapi struktur kepengurusan, mengingat ada salah satu anggota formatur sedang bertarung di Pemilu Legislatif 2019.

“Nanti insya Allah setelah Ishoma, akan dilanjutkan melengkapi kelengkapan kepengurusan sampai selesai, kemudian dikirimkan ke pusat,” jelasnya.

Setelah menyampaikan arahannya tersebut, Jazim menutup kemudian menutup acara Muswil Ke VIII yang diiringi dengan mencabut senjata Khas Tapak Suci Putera secara simbolis. (AIW)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com