MMS Rejomulyo Akan Tampil di FNRP Grebek Suro

Reog ponorogo mudho manggolo sakti (MMS) Rejomulyo Metro Selatan dijadwalkan akan berangkat pentas pada ajang Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) Grebek Suro  ke-XXIV di Kabupaten  Ponorogo Jawa Timur 14 September 2017 mendatang.

Ketua Reyog MMS Rejomulyo Metro Selatan, Fitri Radiono membenarkan hal tersebut. Ia mengaku sudah melakukan persiapan jauh jauh hari dengan gladiator dihalaman SMPN 5 Metro beberapa hari lalu. Pesert adalah putra-putri Kota Metro yang terdiri dari pelajar SMPN 5 Metro, SMPN 1 Metro, SMAN 2 Metro, SMKN 2 Metro, SMK N 4 Metro, SMK Muhammadiyah 3Metro,SMANO Lampung, SMAN 6 Metro, SDN 2 Metro Selatan .

” Dengan total peserta rombongan 60 orang didampingi Rica Tanti Lolasari penyuluh keluarga berencana dinas PP PA PP dan KB Kota Metro plus tenaga masak, karna kita disana selama 9 hari dan  akan masak sendiri ,”ungkapnya, Selasa (12/9/2017).

Lebih lanjut, kata Fitri sesuai jadwal secara simbolis keberangkatan para peserta akan di lepas Walikota Metro A.Pairin di halaman Pemkot Metro.

“MMS optimis bisa menunjukan performance terbaiknya saat pentas pentas pada ajang Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) Grebek Suro  ke-XXIV di Kabupaten  Ponorogo Jawa Timur dan dapat merebut juara,”harapnya.

Dia menjelaskan tahun 2016 lalu, MMS berhasil menyabet rangking 2 se Indonesia katagori pelestarian. Dan katagori pelestarian untuk Walikota Metro juga akan mendapatkan penghargaan dari penyelengara FNRP Grebek Suro, sebab Kota Metro konsisten dalam mengirim peserta dan melestarikan seni budaya melalui Mudho Manggolo Sakti.

“Kami keluarga besar MMS Rejomulyo meminta doa serta dukungan agar dapat membawa piala Presiden Republik Indonesia pada ajang FNRP Grebek Suro  ke-XXIV di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur  ke Kota Metro. Semboyan kita reog YES narkoba NO,”pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com