MMS Raih Penghargaan Pelestarian Reog Nasional

Meski pendatang baru Reog Ponorogo mudho manggolo sakti (MMS) asal Kota Metro masuk nominasi 10 besar dari 26 penampilan peserta se -Indonesia.

Prestasi tersebut diraih setelah MMS pentas pada ajang Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) Grebeg Suro ke –XXIV di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, Senin (18/9/2017).

Pelatih Reog Penorogo MMS Rejomulyo Kota Metro, Tanti membenarkan bahwa anak asuhnya berhasil masuk 10 besar pelestarian reog ponorogo.

”Iya meskipun MMS pendatang baru,dan kali keduanya MMS masih konsisten mempertahkan penghargaan pelestarian reog pada FNRP, tapi pertunjukan MMS tak kalah dengan senior-senior yang sudah lama berrgelut di dunia pangung seni Reog Ponorogo,” ungkapnya.

Rica menambahakan diusainya yang baru menganjak 2 tahun sudah bisa mempersembahkan 2 piala tingkat Nasional untuk Lampung khususnya Kota Metro.

MMS juga merupakan satu-satunya wakil dari Sumatra yang berhasil masuk 10 besar katagori pelestarian reog ponorogo terbaik tingkat Nasional 2017.

“Kita juga mendapat piagam pengharagaan katagori pelestarian reog. Piagam tersebut akan dipersembahkan untuk Walikota Metro, sebab Kota Metro konsisten dalam mengirimkan peserta dan melestarikan seni budaya melalui Mudho Manggolo Sakti. Prestasi MMS saat ini sudah sejajar dengan Daerah Jogyakarta dan Gersik,” ujar Tanti yang juga pegawai Dinas PPPAPP-KB Kota Metro.

Dibagian lain, kata Tanti  MMS yang diketuai padepokan Fitri Radino Staf Pustakarda Kota Metro terus berusaha agar MMS di Kota Metro dapat ikut serta menjadi pelopor pemuda lain untuk bisa memberantas narkoba dan bisa menyalurkan hobi ke hal yang positif agar pemuda Kota Metro bebas dari narkoba,hiv, aids, dan sex bebas.

Karna anak-anak MMS juga masuk dalam binaan Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Remaja binaan  Dinas PPPAPP-KB Kota Metro. MMS mengajak semua generasi muda di Kota Metro untuk berlomba mengukir prestasi , mengembangkan kreatifitas. Karnapada dasarnya generasi muda cuma butuh wadah untuk berekpresi.

“Alhamdulilah Bupati Ponorogo juga sempat memuji MSS diera saat ini perkembangan semakin canggih. Masih mampu melestasikan seni budaya Indonesia reog ponorogo didaerah asalnya, Metro Lampung reog bisa eksis.  Kami berharap kedepan MMS dapat membawa piala Presiden Republik Indonesia pada ajang FNRP ke Kota Metro  Lampung pada ajang berikutnya,”ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com