METRO –  Ratusan siswa-siswi Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN)1 Metro tampak khusyuk mengikuti Istighosah dan doa bersama. Kegiatan tersebut berlangsung di sekolah setempat,Jl. Mr. Gele Harun Metro Pusat, Jum’at (17/11/2017).

Kepala MIN 1 Metro, Khoiri, S.Ag mengatakan bahwa tujuan Istigosah ini dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah memupuk siswa-siswi agar mencintai Allah dan Rasulnya melebihi diri sendiri, serta taat kepada ajarannya serta bertawakal dan beriman.

“Saya dan guru  punya inisiatif mengadakan Istighosah ini untuk menggugah jiwa serta memberikan motivasi kepada anak-anak, agar menyentuh hati untuk  lebih serius lagi belajar. Artinya, membuka hati dan pikiran mereka biar mudah memahami masukan positif terutama pelajaran dari guru saat kegiatan belajar mengajar (KBM),” ungkapnya.

Saat ini, kata Khoiri pihaknya terus berupaya mendorong serta berkomitmen menjadikan MIN1 Metro unggul dalam semua hal, terutama bidang akademik maupun non akademik.

“Disamping itu juga, memang besic Madrasyah pendidikan agama, jadi harus ditonjolkan terutama Tahfiz Quran yang memang program unggulan sesuai dengan visi misi sekolah Madrasyah,”tuturnya.

Meskipun siswa-siswa pintar unggul dibidang Sains, timpal dia pendidikan umum. Bilamana siswa tersebut tidak ibadah tidak menjalankan sholat tidak ada guna dan artinya.

“ Makanya saya sering memberikan motivasi baik kepada siswa dan walimurid, agar mempelajari dan mendalami pendidikan agama dengam sungguh-sungguh pasti dunia akan mengikuti, tapi kalau pelajaran dunia ini yang kita pelajari belum tentu agama itu mengikuti,”jelasnya.

Khoiri berharap kegiatan Istighosan dan doa bersama ini, tidak hanya berhenti sampai disini. Melainkan di jadikan tradisi untuk kelancaran kedepanya  supaya anak-anak semakin sholeh dan sholehah, serta berguna bagi kedua orangtua, agama, bangsa dan Negara. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com