Metro Kirim Peserta Raimuna Nasional
MMETRO –  Walikota Metro Achmad Pairin secara resmi melepas peserta Raimuna Nasional 2017 Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro di Halaman Kantor Walikota Metro, Rabu (09/08). Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro A. Nasir AT dan Para Asisten Sekda Kota Metro.
Diketahui Raimuna adalah salah satu kegiatan dari Gerakan Pramuka yang merupakan kegiatan pertemuan besar bagi pramuka Penegak dan Pandega dengan berbagai aktivitas yang bersifat aktif, kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. Raimuna nasional ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur mulai 12-21 Agustus 2017 mendatang.
Dalam sambutannya Walikota Metro, Achmad Pairin berpesan kepada peserta Raimuna Nasional 2017 Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, nantinya agar dapat memberikan yang terbaik didalam melaksanakan kegiatan tersebut. “Kepada para peserta saya juga berpesan agar tetap menjaga kekompakan, menjaga kesehatan, menjaga nama baik diri sendiri dan nama baik Kota Metro,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Metro Suwarno melalui Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, Purwaningsih, menjelaskan kegiatan Raimuna Nasional 2017 bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pandega serta memiliki kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif.

“Peserta Raimuna Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro adalah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega terbaik Kota Metro yang berjumlah 24 orang. Mereka terdiri dari 2 Sangga Putera berjumlah 12 orang dan 2 Sangga Puteri berjumlah 12 orang, yang akan bergabung dengan Kontingen Daerah Lampung,” paparnya.

Karenanya ia berharap kepada para peserta untuk menjaga kekompakan, kreatif dan inovatif. Selalu menjaga kesehatan dan melakukan yang terbaik. “Sehingga nantinya bisa membawa nama baik bagi diri sendiri, keluarga, sekolah, dan Kota Metro,” tutupnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com