Metro Belajar Pokdarwis Tanggamus

METRO  – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dari segi kewirausahaan. Puluhan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) se- Kota Metro di beri pelatihan pengembangan kemitraan pariwisata, dengan menghadirkan narasumber Riko Stefanus selaku ketua Pokdarwis Penggawa Teluk Kiluan Kabupaten Tanggamus.

 Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Ir. Yerri Ehwan, MT mengatakan bahwa,  tujuan diberikanya pelatihan ini agar Pokdarwis paham terhadap wisata di sekitarnya. Sebagai mitra pemerintah, tentu peran masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata sangat di butuhkan di Kota Metro.

“Saat ini Pemkot Metro tengah gencar-gencarnya membangun objek wisata berbasis ekonomi kerakyatan sesuai visi dan misinya . Jadi tanpa peran masyarakat mustahil bisa terealisasi dengan baik,” ungkapnya di sela-sela acara di Taman Palem Indah Kota Metro, Selasa (21/11/2017).

Selain membangun fisik, kata Yerri pihaknya tengah fokus membangun sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Dengan harapan dapat mewujukan daya tarik wisata serta usaaha-usaha yang terkait dibidang tersebut.

“Kenapa kita ngambil narasumber ketua Pokdarwis dari Tanggamus sebagai pemateri, kita akan lebih mengambil pengalaman lapangan. Dan memang secara nasional dia salah satu pengurus Pokdarwis berprestasi, jadi kita berharap pak Rico bisa menularkan pengalaman serta pengetahuannya di lapangan kepada Pokdarwis Kota Metro,”ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com