Meski Menyakitkan, PKL Ini Tetap Bertahan

 Meski diklim mengganggu keindahan kota serta dihujani gusuran oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Agus Salim Kopindo Kota Metro tidak patah arang. Mereka tetap bertahan meskipun menyakitkan dan tetap membuka lapak dengan tenda payung dilokasi tersebut.

Ketua Himpunan Pedagang Hamparan Kaki Lima (HPHKL) Kota Metro Azwan mengatakan, pihaknya akan mengkondisikan PKL untuk tetap bertahan dilokasi tersebut. Solusi serta kebijakan Pemkot Metro untuk merelokasi dianggap memberatkan pedagang.

“Langkah penataan Pemkot Metro terhadap PKL ini masih jauh dari harapan, dan juga selalu meleset. Pasalnya Pemkot Metro selalu menjadikan Perda penertiban sebagai dalih untuk menetibkan pedagang kaki lima. Dengan pilihan relokasi yang dirasa memberatkan PKL, padahal ladang pangan pedagang dilokasi itu,”ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah masyarakat mendukung upaya penertiban yang dilakukan Pemkot Metro. “Betul saya sangat mendukung upaya pemkot metro menertibkan PKL di Jl. Agus Salim Kopindo dan dibeberapa titik lainya di Pusat Kota. Selain arus lalulintas menjadi lenggang juga tampak lebih nyaman dan tertata rapi,”ujar Riyanto.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Pol PP Kota Metro Imron, SP menyatakan sesuai instruksi Walikota Metro dengan tegas akan menertibkan PKL yang memang sudah tidak diperbolehkan berjualan dilokasi tersebut

“Usai penertiban PKL besar-besaran ini, kita pastikan lokasi seteril dengan menempatkan anggota Satpol PP dilokasi hingga 7 hari kedepan, bahkan sampai benar-benar tidak ada pedagang dilokasi yang memang dilarang berjualan,”tungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com