Menghadiri Gawi Agung, Calon Bupati Lampung Tengah Berjaya Mengajak Generasi Muda Melestarikan Adat Budaya Lampung

Lampung Tengah – Calon Bupati Lampung Tengah Berjaya, Musa Ahmad, berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk melestarikan adat budaya setempat.

Hal itu disampaikan Musa Ahmad yang juga Anggota DPRD provinsi Lampung saat menghadiri Gawi Agung Bandar Mataram di Kampung Mataram Udik, Lamteng, Jumat malam (15/2/2019).

“Generasi muda kita tidak perlu sungkan dan malu, ini lah adat budaya kita, ciri khas kita yang perlu kita lestarikan dan pertahankan yang telah diwariskan oleh leluhur kita,” kata Ketua DPD II Golkar Lamteng itu.

Musa juga mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan untuk masyarakat Lampung secara umum. Dari seluruh suku bangsa di Indonesia ada lima daerah yang memiliki bahasa daerah dan aksara yang layak dan salah satunya ialah Lampung.

“Tidak perlu malu-malu karna sepengetahuan saya dari seluruh Indonesia yang memiliki bahasa dan aksara yang layak ada lima, Lampung, Jawa, Batak, Bugis dan Aceh. Itu merupakan kebanggaan bagi kita semua,” bebernya.

Tak lupa, Musa juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Bandar Mataram khususnya Kampung Mataram Udik yang telah mempercayakan dirinya hingga terpilih menjadi Anggota DPRD Lampung dengan suara terbesar di Lamteng.

Dan dikesempatan itu juga, Calon Bupati Lamteng Berjaya itu meminta doa restu dan dukungannya dari seluruh masyarakat Bandar Mataram pada pilkada 2020 mendatang.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan seluruh masyarakat (Bandar Mataram) sehingga saya bisa terpilih menjadi anggota DPRD Lampung dengan suara terbanyak,” ucap wakil Bupati Lamteng 2005-2010 itu.

“Ini saya baru dilantik (DPRD Lampung) tapi saya sudah dapat tugas dari partai (Golkar) dan diminta oleh masyarakat Lampung Tengah untuk membangun daerah ini (Lampung Tengah) lebih baik dan Berjaya,” tutupnya.(sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com