Mengejutkan, Polres Ungkap Kebakaran di Pasar Cendrawasi

METRO – Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro, AKP Tri Maradona menyatakan pristiwa kebakaran di pasar Cendrawasi Kota Metro sementara murni akibat kebocoran tabung gas yang menyebabkan puluhan kios hangus dilalap jago merah.

Menurutnya kejadian sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat 6 Oktober 2017 yang sempat menghebohkan pedagang dikomplek pasar cendrawasi di kios warung bakso milik Misni dan saudara Jarwo.

“Kejadian tersebut berawal saat karyawannya Dini memasang tabung gas dan terjadi kebocoran. Mengetahui hal tersebut kemudian karyawan melepas tabung gas lalu direndam ke dalam ember. Dan diwaktu yang bersamaan salah satu karyawan lagi  yakni Wati  menghidupkan kompor yang lain dan tiba-tiba api menyambar ke tabung gas yang bocor, sehingga mengakibatkan kebakaran hebat, “ungkapnya diruang kerjanya, Sabtu (7/10).

Lebih lanjut, kata Tri si jago merah pun dengan cepat langsung menyambar kebagian dinding kios yang mengakibatkan kurang lebih 10 kios bersebelahan ikut terbakar.

“Akibat kejadian tersebut dua orang korban mengalami luka ringan yakni Wati (40) dan Dini Awalia (18). Dengan kerugian pedagang bakso Rp 100 juta. BB (Barang Bukti) yang diamankan
4 buah tabung gas 3 Kg, 1 buah kompor gas, 1 buah tabung pemadam (racun api) ampar, dan 1 buah ember plastik bekas kebakar,”paparnya.

Sementara pihak kepolisian hanya mendata kerugian matrial satu pedagang saja. Sedangkan puluhan kios pedagang yang ikut kena musibah kebakaran hangus terbakar tidak didata.

Disinggung soal apakah peristiwa itu murni kecelakaan atau ada unsur lain. Tri menyatakan bahwa sementara hasil identifikasi awal diri tempat kejadian dinyatakan murni kebocoran tabung gas melon berukuran 3 kilo gram.

Kita tidak mendata kalaupun ada pihak yang merasa dirugikan akibat peristiwa tersebut. Silahkan lapor, laporan tersebut nanti akan ditindaklanjuti perhitungan kalkulasi rincian total kerugian melalui Laboratorium Foresnsik Mabeskrim Polri Cabang Palembang bila ditemukan ada unsur pidana didalamnya,”ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com